Obat Tradisional Darah Tinggi

Thursday, March 30th, 2017 - Obat Tradisional

Obat Tradisional Penurun Tekanan Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu keadaan dimana tekanan darah pada saluran arteri mengalami peningkatan. Hal ini membuat jantung harus bekerja ekstra keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh dibanding keadaan normal biasanya. Kondisi seperti ini dapat membuat tubuh mengalami beberapa masalah seperti serangan jantung, gagal ginjal, dan juga stroke.

Ada banyak penyebab dari penyakit darah tinggi ini antara lain, factor gen atau keturunan, factor usia, factor stress, kelelahan, dan sebagainya. Jika orang sudah terkena tekanan darah tinggi maka harus segera dicarikan obatnya. Memang sekarang sudah banyak beredar obat darah tinggi di apotik sekitar kita. Namun karena penyakit darah tinggi sering kambuh-kambuhan maka alangkah lebih baik jika kita mencoba mengobatinya secara tradisional.
Obat darah tinggi tradisional

Terus menerus menggunakan obat-obatan yang dijual diapotek tentu akan membuat kita harus mengeluarkan banyak uang. Seperti yang kita tahu obat darah tinggi di apotik tidaklah murah. Menggunakan obat tradisional jauh lebih hemat. Lantas apa sajakah obat tradisional darah tinggi yang paling mujarab? Berikut informasi selengkapnya mengenai cara menurunkan darah tinggi secara tradisional menggunakan bahan alami.

Obat Darah Tinggi Tradisional

Mentimun
Sejak jaman dahulu mentimun sudah dipercaya sebagai obat penurun darah tinggi yang cepat dan ampuh karena mentimun banyak mengandung mineral potassium. Cara mengolahnya pun gak ribet. Anda tinggal memakan langsung mentimun dan menggunakannya sebagai lalapan. Eits, tapi harus dikupas dan dicuci bersih dulu loh ya agar getahnya hilang. Disarankan agar timun yang digunakan adalah timun jawa. Karena dipasaran banyak beredar timun Cina. Cara membedakannya sangat mudah. Timun Jawa memiliki kulit berwarna hijau dan ada sedikit warna kuning. Namun jika Timun Cina warnanya kulitnya hijau dan ada putihnya.

Temu Ireng (Temu Hitam)
Temu ireng merupakan salah satu dari tanamn TOGA yang banyak ditemukan di Indonesia. Temu Ireng mampu melancarkan sirkulasi darah, mencairkan darah yang menggumpal, serta dapat membunuh racun dalam tubuh.

Buah Blewah
Buah blewah memiliki nutria serta mineral yang sama dengan mentimun yakni mengandung mineral potassium. Untuk menjaga tekanan darah kita tetap normal banyak konsumsi buah blewah ya.

Buah Mengkudu
Mungkin sudah bukan rahasia lagi jika buah mengkudu dapat dijadikan sebagai obat tradisional hipertensi. Meskipun baunya gak enak, namun buah mengkudu sudah terbukti ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jika tidak terlalu suka dengan baunya, maka kita bisa menambahkan madu ketika hendak mengkonsumsinya.

Daun Salam
Siapa yang sangka jika daun penyedap masakan ini juga dapat dimanfaatkan menjadi obat tradisional tekanan darah tinggi. Selain itu daun salam jga dapat menurunkan kadar gula dalam darah yang tinggi serta dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh kita.

Obat tradisional darah tinggi paling mujarab

mengobati hipertensi dengan obat tradisional penurun tekanan darah tinggi

Rumput Laut
Berdasarkan penelitian yang pernah diadakan di Negara Jepang, rumput laut terbukti dapat difungsikan sebagai obat tradisional penurun darah tinggi secara cepat. Selain itu penelitian juga menunjukkan bahwa rumput laut dapat mengatasi masalah kolestrol yang tinggi. Rasanya pun juga sangat lezat jika dicampurkan dengan minuman. Jadi anda tak perlu ragu untuk mengkonsumsi rumput laut ini untuk mengatasi masalah darah tinggi anda.

Bawang Bombay
Tak hanya lezat dijadikan bumbu masakan saja, ternyata bawang Bombay ternyata juga dapat mengontrol tekanan darah kita sehingga tetap normal. Hal ini karena bawang Bombay banyak mengandung zat alicin yang mampu mengontrol tekanan darah pada tubuh. Untuk menjaga tekanan darah kita tetap normal, hanya perlu mengkonsumsi bawang Bombay dengan dosis yang dianjurkan sebanyak empat kali dalam seminggu.

Kayu Manis
Selain sebagai penyedap makanan dan minuman, kayu manis juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat. Caranya sangat mudah anda bisa mencampurkan kayu manis dalam makanan ataupun minuman anda setiap harinya. Maka tekanan darah anda akan tetap normal.

Kemangi
Tak banyak orang tahu bahwa kemangi dapat menjadi obat tradisional untuk darah tinggi. Karena yang orang tahu kemangi adalah sayur dalam lalapan. Namun sifatnya kemangi ini hanya menurunkan sementara saja. Untuk itu jika anda ingin tekanan darah anda tetap normal maka anda harus mengkonsumsi kemangi setiap hari sebagai lalapan.

Biji Seledri
Biji seledri banyak mengandung zat diuretic yang berfungsi untuk membantu meghindari efek dari tekanan darah tinggi. Bij seledri sudah banyak digunakan bangsa Cina sejak zaman dahulu sebagai obat hipertensi tradisional penurun tekanan darah tinggi yang cepat dan ampuh. Biji Seledri dapat anda dapatkan di toko jamu tradisional.

Nah itulah tadi beberapa obat tradisional darah tinggi untuk mengatasi masalah tekanan darah. Kita dapat memilih salah satu dari beberapa obat alternative di atas. Konsumsi obat tersebut secara teratur agar tekanan darah bisa tetap normal. Dan jaga kondisi fisik agar tidak terlalu capek dan stress. Karena dua hal ini dapat membuat tekanan darah kita naik dengan cepat.

Obat Tradisional Darah Tinggi | sehatgratis | 4.5