Gejala, Tanda, dan Ciri-Ciri Ambeien / Wasir

Sunday, April 2nd, 2017 - Gejala Penyakit

Gejala Ambeien

Penyakit ambeien atau wasir adalah jenis penyakit yang menyerang tubuh pada bagian dubur. Gejala yang paling umum yakni penderita penyakit ambeien akan mengalami pembengkakan pada bagian duburnya. Sehingga hal ini membuat penderita penyakit ambeien (wasir) merasa tidak nyaman pada saat mereka duduk atau pada saat mereka buang air besar.

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja baik wanita maupun pria. Dari segi umur pun bervariasi. Umumnya, orang yang menderita penyakit wasir / ambeien adalah mereka yang berusia 45 hingga 65 tahun. Namun itu bukan patokan pasti. Banyak juga orang yang masih muda yang mengalami gangguan penyakit ini.

Gejala ambeien

tonjolan atau benjolan yang membesar dan terasa sakit merupakan gejala ambeien yang bisa dirasakan secara fisik

Ada beberapa penyebab dari penyakit ambeien ini antara lain adalah faktor keturunan, adanya penekanan pada aliran darah vena, kurang berolahraga, dan memiliki riwayat sembelit. Memang penyakit ambeien bukan termasuk penyakit yang mematikan. Akan tetapi, rasa tak nyaman yang ditimbulkan oleh penyakit ini membuat banyak orang merasa tak betah dengan gangguan ini.

Untuk mereka yang sudah terkena dan jika belum terlalu parah penyakit ambeien (wasir) dapat di sembuhkan dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Namun jika sudah parah maka harus segera dilakukan operasi. Selain cara medis, cara mengobati ambeien juga bisa dilakukan secara alami.

Untuk lebih mengenal penyakit ini, ada beberapa ciri-ciri dari ambeien yang perlu untuk kita ketahui sebagai tanda jika penyakit ini muncul. Lantas, apa saja gejala wasir yang harus diperhatikan? Simak ulasannya berikut ini.

Ciri-ciri ambeien

tanda-tanda dan ciri-ciri ambeien yang paling mudah diketahui adalah adanya rasa perih dan sakit ketika hendak bab

Ciri-Ciri Ambeien

1. Keluarnya darah segar pada saat buang air besar. Namun belum muncul benjolan pada dubur.
2. Munculnya benjolan pada dubur yang berisi pembuluh vena. Benjolan ini kadang membesar dan kadang bisa mengecil sendiri.
3. Mengalami nyeri pada saat buang air besar. Hal ini akibat adanya rangsangan yang terjadi disekitar anus.
4. Bila benjolan tadi mengalai gesekan dengan feses maka akan menimbulkan iritasi dan bahkan bisa menyebabkan dubur menjadi luka dan akhirnya berdarah.
5. Merasa tidak nyaman ketika duduk dan biasanya ketika duduk penderita penyakit ambeien (wasir) tidak akan bisa tenang. Hal ini karena adanya pembengkakan pada rectum yang akhirnya menyebabkan rasa nyeri pada dubur.

Nah itulah tadi beberapa gejala dari penyakit ambeien (wasir). Waspadai ciri-ciri tersebut jika terjadi pada kita, sebab itu merupakan pertanda umum jika kita terserang wasir. Jika mengalami gejala-gejala seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, segera periksakan diri ke dokter. Mendeteksi penyakit ini lebih awal sangatlah baik karena kita bisa mengobatinya sejak dini agar tidak parah. Jika penyakit ini segera diobati maka kita tak perlu melakukan operasi, penyakit ini sudah bisa sembuh.

Gejala, Tanda, dan Ciri-Ciri Ambeien / Wasir | sehatgratis | 4.5